Lomba Budaya Mutu LSS (UKS Terpadu) tahap I




Lomba Budaya Mutu Kabupaten Bojonegoro dimulai dengan Sosialisasi Lomba Budaya Mutu tingkat Kabupaten tanggal 4 September 2019 di Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.
Sosialisasi ini diikuti oleh Pengawas Seluruh Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini dilanjutkan dengan Sosialisasi Lomba Budaya Mutu di tingkat Kecamatan tanggal 5 Spetember 2019 kepada seluruh Kepala Sekolah di lingkup kecamatan masing-masing. Rentang waktu tanggal 6 – 30 September 2019 adalah waktu penyusunan dokumen portofolio LBM di masing-masing sekolah. Adapun kategori yang dilombakan adalah :
1.      Rintisan SDN Rujukan
2.      SD Negeri Pembina
3.      SD Swasta
4.      SD Negeri Wilayah 3T
5.      MBS
6.      Pembelajran
7.      Ekstra Kurikuler Wajib
8.      Ekstra Kurikuler Pilihan
9.      LSS (UKS Terpadu)
10.  Perpustakaan dan Literasi
11.  PPK
12.  Sarana Prasarana dan Sanitasi
13.  Rintisan Adiwiyata Kabupaten
14.  PKB AISBER / SD Mengaji
15.  Pentas Seni (Juara I di setiap kategori LBM)

Setelah portofolio dikumpulkan, maka tim juri melakukan Penilaian Tahap I antara tanggal 1 s.d 6 Oktober 2019. SD Negeri Dander IV mengikuti LBM dengan kategori LSS (UKS Terpadu) masuk ke dalam 10 besar nominasi yang lolos Penilaian Tahap I, dan akan dilakukan Penilaian Tahap II ( Visitasi Lapangan). Kegiatan Visitasi Lapangan ini bertujuan untuk mencocokkan apa yang telah dilaporkan dalam portofolio dengan keadaan di sekolah sesungguhnya. Visitasi lapangan direncanakan dilaksanakan antara tanggal 8 s.d 14 Oktober 2019. Semoga dalam kegiatan visitasi lapangan ini berjalan lancar dan mendapat hasil yang terbaik. Untuk liputan kegiatan visitasi Lapangan akan kami sampaikan pada postingan kami berikutnya. 

No comments:

Post a Comment