KEGIATAN TENGAH SEMESTER GANJIL 2016/2017


          Kegiatan tengah semester ganjil ini diawali dengan Ujian Tengah Semester (UTS) mulai hari Senin, 3 Oktober 2016 sampai Kamis, 6 Oktober 2016 kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba untuk menyenangkan seluruh warga sekolah. 


       Sebelum acara dimulai, diawali dengan briefing kepada masing-masing panitia lomba. Kepanitiaan murni dari siswa-siswi dengan di dampingi 1 orang guru di setiap cabang perlombaan. Ada lomba mewarnai untuk siswa-siswi TK Pelita Hati dan Kelas I, Lomba Lari Balon, Lomba Adzan, Tertib Sholat, Merangkat Kata, Balap Kelereng, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Balap Karung, Lomba Bakiak, Lomba Tarik Tambang, Lomba Memasukkan Air ke dalam botol, Lomba Memasukkan Paku, Lomba Pukul Air.
Lomba Mewarnai untuk TK dan SD Kelas I Lomba Adzan Lomba Lari Balon
Lomba Makan Kerupuk Tarik Tambang Balap Kelereng
Balap Karung Memasukkan Air ke
dalam botol
Balap Bakiak
Pukul Air Pukul Air oleh Guru Pembersihan Lokasi Lomba
          Pada hari Jumat, kegiatan lomba dilaksanakan pagi sampai pukul 11.00 kemudian di lanjut setelah sholat Jumat sampai pukul 16.00 WIB. Setelah kegiatan selesai, dengan sigap dan tanpa perintah, siswa-siswi SDN Dander IV dengan dewan guru mengambil tempat sampah dan melakukan kegiatan SEMUT SAMPAH andalan mereka. Dalam waktu sekejab sampah-sampah bekas perlombaan tadi sudah masuk tempat sampah. Lingkungan sekolah kembali bersih dan rapi tanpa ada sampah yang berserakan.
             Pada hari Sabtu, 7 Oktober 2016 dilanjutkan dengan acara Jalan Sehat bersama anggota paguyuban SDN Dander IV dan TK Pelita Hati. Kegiatan Jalan Sehat dimulai pukul 07.00 WIB dengan rute mengelilingi kampung Dukuh Jepar sampai Dukuh Nemon, Desa Dander, Kec. Dander, Kab. Bojonegoro. Di tengah perjalanan, peserta jalan sehat wajib memasukkan kupon undian yang dibagikan secara GRATIS oleh pihak sekolah, ke dalam kotak yang telah disediakan oleh panitia.







            Sampai di lokasi SDN Dander IV, peserta jalan sehat dihibur oleh elektune. Siswa-siswi, guru maupun wali murid dipersilahkan menyumbangkan suara emas mereka. Di sela-sela hiburan elektun, ada acara penyerahan hadiah lomba dan pengundian doorprice jalan sehat. Tampak raut wajah yang senang diantara siswa, guru maupun wali murid. Hadiah yang disiapkan oleh sekolah sejumlah 147 hadiah untuk peserta jalan sehat dan 45 hadiah perlombaan. Semua peserta jalan sehat menantikan hadiah utama dengan hati yang riang gembira. Dan pada puncak acara, hadiah utama didapatkan oleh seorang ibu anggota paguyuban TK Pelita Hati.



Penyerahan Hadiah Lomba Oleh Bapak Kepala SDN Dander IV Penyerahan Hadiah Lomba Oleh Perwakilan Ibu Paguyuban Kelas Penyerahan Hadiah Utama

No comments:

Post a Comment