Prestasi Mengagumkan Siswi SDN Dander IV

Angkat Tema Lingkungan, Siswa SDN IV Dander Raih Juara Pidato Kondisi lingkungan yang baik dapat mendukung kegiatan belajar dan mengajar. Siswa dan guru bisa belajar dengan nyaman sehingga mampu peningkatan kualitas pendidikan.
Kondisi itu dapat ditemui di SDN Dander IV. Dengan pengelolaan lingkungan sekolah yang baik telah menjadikan prestasi akdemik para siswa. Seperti yang diraih dua siswi SDN Dander IV.
Mereka adalah Ardyta Intan Putri Chira Sampurna dan Angelia Putri Dwi Puspita Sari. Dua siswi kelas VI tersebut meraih prestasi tingkat kecamatan hingga kabupaten.
Untuk Ardya belum lama ini berhasil meraih juara pertama pidato tingkat kecamatan dan mewakili Dander ketingkat kabupaten. Dalam pidato itu, anak pasangan Sukarno – Siti Robi'ah mengusung tentang tema lingkungan. Tema ini sesuai pelajaran dan kebiasaan yang dilakukan di sekolah.
“Di Kabupaten saya berhasil meraih juara II. Selain itu saya juga mengikuti lomba pildacil dengan tema juga tentang lingkungan,” kata siswi yang bercita-cita ingin jadi guru itu didampingi guru dan Kepala SDN IV, Kusnan.
Sedangkan untuk Angelia, berhasil meraih juara lomba cerdas cermat Bahasa Inggris. Kemahiran Angeli dalam berbahasa Inggris tak perlu dilakukan ragi. Dengan fasih anak pasangan Muslih – Sri Wahyuni itu mampu berkomunikasi bahasa asing dengan lancar.
“Belajar Bahasa Inggris sangat menyenangkan. Karena itu selain belajar di sekolah saya sering minta diajari kakak saya,” Sambung Angelia yang juga bercita-cita jadi Guru Bahasa Inggris.

No comments:

Post a Comment