SENAM ANTI KORUPSI



Sebagai bentuk penolakan terhadap tindak korupsi, Ribuan pelajar Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti senam anti korupsi. Uniknya, gerakan senam anti korupsi ini dicatat di Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai senam dengan peserta terbanyak di Indonesia. Pemecahan Rekor MURI ini dilaksanakan serentak di TK dan SD di Bojonegoro yang salah satunya dipusatkan di Stadion Letjend Sudirman Bojonegoro, Jumat (20/11).
Lebih dari 100.000 siswa dari Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Bojonegoro memecahkan Musium Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori Senam Anti Korupsi. Peserta sebanyak itu terdiri dari 4.500 peserta yang melakukan senam di Stadion Bojonegoro, sedangkan 95.000 siswa dan siswi di seluruh wilayah Bojonegoro mulai jenjang TK dan SD dilakukan di sekolah masing-masing secara serentak.
Siswa-siswi SDN Dander IV bersama TK DW Pelita Hati juga menjadi peserta dalam pemecahan rekor tersebut. Kegiatan senam berlangsung di halaman SDN Dander IV mulai jam 07.00 WIB. Siswa-siswi melakukan gerakan senam dengan penuh kegembiraan. dan semangat. Senam Anti Korupsi ini dalam rangka menyadarkan pentingnya hidup bersih dan jujur. Generasi dini, yakni siswa TK dan SD diharapkan mengerti dan nantinya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kejujuran dan bahayanya sikap korup.

No comments:

Post a Comment